Senin, April 27, 2009

Pasang CommentLuv di blogspot - mau?

Kali ini aku coba pasang commentluv, karena komentar/comment akan lebih menarik dan enak di lihat pada blog ketika orang yg berkomentar pada sebuah blog bisa menggunakan ekspresi smileys ^v^ serta emosi lainnya entah itu sedih, marah, jengkel dll. Manfaat lain yg lebih okeh adalah para komentator bisa menyertakan judul tulisannya yg ingin ditunjukan dikomentarnya pada blog orang lain, sehingga sekaligus dapat digunakan sebagai ajang promosi hehehhe (tentunya ini yg paling disenengi blogger, ya ga?)
Untuk memasang commentluv di blogspot memang sedikit ribet (info yg ku tau dari sumber lain heheh..) Namun toh bisa juga aku gunakan pada blog-ku, so tentunya kembali aku sharing di sini...siapa tau rekan-rekan juga mau pasang di blog masing-masing (bukankah pengetahuan harus di bagikan sehingga memberi manfaat lebih hehhe...sok bijak lagi nie aku?). Ya deh biar ga banyak celoteh, nie aku coba info step by step-nya mudah2an bisa ku jelaskan secara gamblang.
  • Daftarkan diri kita ke Comment Luv dulu secara kita mau pakai fasilitas ini. Dan untuk prosedur selanjutnya adalah standar tinggal ikutin ajah petunjuknya.
  • Selanjutnya kita harus melewati tahapan Claim Your Site, isikan data sesuai dengan blog yg akan kita pasang aplikasi Comment Luv dan pilih satu badge-nya. Kemudian kita akan mendapatkan kode html yg harus kita copy paste ke blog kita ---> add page element HTML/Javascript
  • Setelah badge comment luv muncul di halaman blog kita maka next job-nya adalah meng-import komentar2 yg ada sebelumnya di blog kita ke comment luv agar tidak hilang/terhapus (sayang banget kan..kalo komentar tersebut ilang apalagi ada komentar yg membangun hehheh..). Integrasi ini dilakukan melalui js-kit seperti gambar berikut :

  • Setelah proses importing comment selesai maka kita harus masuk ke blog kita (Layout-->Edit HTML-->Download Full Template) untuk mengaktifkan JS-Kit comment tersebut. Dan proses terakhir adalah kembali ke js-kit, cari template yg telah di download sebelumnya dengan meng-klik tombol browse. Kemudian klik process template! maka akan muncul modifikasi antara template kita sebelumnya dengan template js-kit. Simpan file tersebut dan selanjutnya upload ke blog kita. Untuk itu kembali masuk ke Layout-->Edit HTML-->browse-->upload. Jika semua proses sudah selesai maka tampilan comment akan berubah seperti terlihat di bawah ini :
Gimana, lebih mendingan-kan ketimbang sebelumnya?

3 komentar:

PanDe Baik mengatakan...

komenlup-nya keren nok....

Recent blog post: BLackberry untuk PNS ?

AGUS mengatakan...

Walah-walah- Walah, Cara-nya itu Loh !!!, Rumit Sekali...
Mendingan yang Biasa2 Aja.. Hehehehe

Recent blog post: Mata Dewa Siwa

widari mengatakan...

rumit ya...ga jga, kalo di lewatin step demi step-nya sihh pasti berhasil :-D
Buktinya aq goal... ;)


Recent blog post: Eemm...kamar beduur GARASI???