Kamis, April 09, 2009

Kertas Suara "XL" - PEMILU 2009

Saya yakin setiap warga negara yg tentunya tercantum namanya dalam Daftar Pemilih Tetap pastinya mesti dateng dong ke TPS, jangan sampai GOLPUT...pergunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya karena satu suara tentunya memberi andil ketimbang golput. Namun lain halnya kalo emang nama kita yg tidak terdaftar,,,yaa...mo gimana?
Ada yg lain pada pemilu kali ini, ketimbang pemilu yg saya ikutin sebelumnya,...waaoooo Kertas Suara EXTRA LARGE ampe nglipetnya ajah beribet. Buat saya yg masih muda sih ga apa-apa, nah gimana buat yg sudah berumur alias sudah renta? karena saya sendiri di TPS tadi menyaksikan contoh nyata ini. Begitu keluar dari bilik suara seorang Ibu 1/2 baya mengeluh,... "ten cingak tiang napi, kanggiang pangkwale nyontreng"... tertegun sebentar saya, beh kalo gini apakah suara yg sesuai hati nurani akan sampai ke sasaran. Dengan besarnya kertas suara sebagai akibat banyaknya partai peserta pemilu mengakibatkan kebingungan dan kemungkinan besar pemilih salah contreng,,,,tulisan yg kecil, tanpa photo caleg yg sebelumnya terpampang meriah di jalanan memungkinkan mereka salah alamat heheh.... Waktu yg digunakan oleh pemilih untuk nyontreng-pun juga lebih lama ketimbang pemilu sebelumnya.

Terlepas dari itu semua saya harapkan hasil yg memuaskan untuk semua pihak sehingga tidak ada kejadian yg mengakibatkan gangguan keamanan sebagai ungkapan kekalahan suatu partai. Semoga memang benar pemilu akan membawa perubahan sesuai dengan janji-janji para CALEG.


1 komentar:

PanDe Baik mengatakan...

Terima Kasih sudah menggunakan Hak Pilih Anda dengan Baik.
:p