Rabu, April 22, 2009

Favicon untuk blogspot....

Penting ga penting jga,,,karena ini masalah kepuasan dan tolak ukurnya berbeda buat setiap orang. Kalopun kita masih menggunakan favicon standar masih oke jga kok... namun kalo bicara masalah kepuasan itu tadi, tentunya ada keinginan agar berbeda dari orang lain, punya favicon alias "favorit icon" sendiri pastilah keren (bukan kera tulen hihihi...). Seneng pastinya sewaktu website/halaman url kita dibuka yg muncul favicon kita, bukan standar hheehe,.. semisal aku yg menggunakan blogspot maka standar icon blogspot yakni huruf B besar warna putih dengan latar belakang orange tidak akan muncul lagi karena digantikan oleh favicon baruku.

Awalnya sedikit rumit karena begitu coba untuk pasang favicon-ku ehhh..banyak kendala karena favicon tidak muncul sesuai harapan. Walaupun mencoba beberapa panduan tetapi tetep saja tidak berhasil...Semakin penasaranlah aku, truss seperti biasa dengan coba--coba--dan coba--(resep mujarap hahhaha....) terjawab juga akhirnya. Seperti yg terlihat di halaman url-ku muncul icon-ku. Buat temen-temen lain yg juga punya ketertarikan untuk pake favicon sendiri maka ikutin ajah cara ini krn aku jga brasilnya pake cara ini :
  • Siapkan gambar/photo yg mau kita jadikan favicon (kalo ga ada ini,,,,masak bisa dimulai, ya ga lah..), file image (gif, jpg, ico, dll) jangan berukuran terlalu besar kurang lebih berkisar 16 x 16 pixels sampai 32 x 32 pixels.
  • Truss upload ajah disini, untuk generate favicon-nya. Dimana akan muncul seperti di bawah ini :
  • Selanjutnya tinggal copy paste code html dibawah "Host It at IconJ.com: (Direct Link)" pada kotak pemrograman template blogger kita. Truss inget save template setelah perubahan yg kita buat. View blog deh sekarang...yep, dah munculkan sesuai keinginan.

Gampang bangetkan??? selamat mencoba....



4 komentar:

Unknown mengatakan...

waduuh,,,waktu nie brasil, tpi karang kok ga muncul lagii ya favicon-nya, napa yaa??
Ada yg bsa bantu....

PanDe Baik mengatakan...

ini bisa muncul kok Wid..... ikutan aaaahhh....

Recent blog post: ketika Kesabaran itu diuji

PanDe Baik mengatakan...

btw, blognya makin atraktif loh.... makin keren isinya....

Recent blog post: ketika Kesabaran itu diuji

widari mengatakan...

:-D ikut ajah,,,sesama blogger hrs berbagi tpi yg bagus2nya doang hahhaha
Ya nde,,,sebelumnya sempet ga nonggol- ngerjain dia :-P

Recent blog post: Hati-hati...kesalahan satu digit ditebus dgn enam digit