Sabtu, Maret 07, 2009

BAHAGIA…..

Satu kata indah yg rupanya masih perlu kupahami lebih mendalam …BAHAGIA, apa satu kata itu maknanya sebenarnya? kenapa setiap orang begitu menginginkannya dalam kehidupannya di muka bumi ini. Bukankah kebahagian itu tidak kekal, datang dan pergi silih berganti dengan bergulirnya sang waktu. Bukankah kebahagiaan dan kesedihan hanya berbeda tipis, karenanya seringkali kita dapati kenyataan sesaat kita tertawa lebar merayakan kebahagian, dibalik itu pula tanpa kita sadari kesedihan telah menanti dengan frekuensi jauh berlipat ganda dari kebahagiaan yg kita terima sebelumnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan pula bahagia itu datang berbarengan dengan kesedihan. Saya yakin kita semua sering menghadapinya dalam kehidupan nyata….


Bahagia…bahagia…bahagia…begitu mudah kita ucapkan tetapi apa sih bahagia?

Bahagia menurut kacamataku adalah berhasilnya suatu pencapaian tujuan/keinginan.
Ketika tujuan atau keinginan kita tercapai kita pasti akan merasakan bahagia karena hidup di muka bumi ini adalah derita dimana kesedihan itu bersumber, dan ketika kita mampu menembusnya maka terciptalah celah-celah yang mana reward-nya adalah kebahagiaan itu sendiri yg kita rayakan dengan tawa dan sukacita. Semakin banyak pencapaian yg kita peroleh dalam hidup maka semakin sering kita menikmati kebahagiaan tersebut. Namun dengan adanya sifat dasar manusia yg tidak pernah puas dengan apa yg telah ia raih dan miliki maka kebahagian itupun tentunya berbeda dan ada tingkatannya untuk setiap orang. Misalkan saja orang yg kaya raya tentunya menggangap hal yg biasa2 saja ketika suatu hari dia membeli sebuah mobil baru karena dirumahnya dia telah memiliki 3 mobil lainnya, sedangkan kebahagiaan yg luar biasa akan dirasakan orang yg dengan susah payah mengumpulkan sen demi sen untuk mewujudkan mimpinya mempunyai sebuah mobil. Satu contoh kecil kebahagian dapat kita lihat pula pada wajah lugu anak2 yg hanya karena sebutir permen bisa tersenyum bahkan tertawa sebagai wujud bahagia itu sendiri karena keinginannya tercapai. Hal ini hal yg sepele namun merupakan cerminan bahagia yg sesungguhnya. Maka dari itulah terdapat tingkatan bahagia sesuai dengan fase kehidupan yg dilewati masing-masing individu di muka bumi ini. Kebahagiaan di-ekspresikan dengan berbagai perayaan yg merupakan ucap syukur atas pencapaian tadi.

Satu hal yg menggelitikku juga adalah satu pernyataan HARUSKAH DIRI SENDIRI BAHAGIA DULU SEBELUM MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN??? eeehmm...ini akan menjadi renungan selanjutnya.

Teruslah berusaha wujudkan mimpi-mimpi yg tertunda..karena keBAHAGIAn menanti!!!!
Dengan kita bahagia maka orang-orang disekeliling kita akan merasakan kebahagian yg kita rasakan.
Selamat mengejar kebahagian yg hakiki............

Tidak ada komentar: