Sabtu, Agustus 11, 2012

Pancake dari Dapur SRI

Kepingin cemilan ringan,,,,,lalu ada pisang hijau nganggur.....mari kita berdayakan dan sulap jadi Banana Pancake hehe...Sabtu ini santai maka mari masuk dapur mumpung ga ada plan kemana, ayo mulai prosesnya ga sabaar makannya .....

Bahan yang sudah disiapin untuk Pancake Dapur Sri:
  1. 100 gr tepung terigu
  2. 250 ml susu cair
  3. 1 butir telur,
  4. sedikit garam
  5. margarin untuk olesan
Mulai yuk...mulai.... 

Hal pertama yg dilakukan dengan mencampur rata tepung terigu, garam, kuning telur dan susu ,,,,lalu kocok putih telur sampai kaku menggunakan garpu. Truss kemudian adonan tepung dimasukan ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Ambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata tambah sedikit demi sedikit. 

Oke,,,ketika tercampur rata dan bagus marii..yuk mariii mulai memanaskan teflon diameter paling kecil jangan lupa oleskan margarin, kecilkan api. Tuang adonan secukupnya sampai memenuhi teflon lalu tambahkan topping pisangnya heheh,,,,balik sebentar jika adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya.

Next,,,,mateng deeehhh


Kaya gini hasilnya,,,,parah yaaa alkadarnya ,,,hancuuuur,,,waduuuhhh!!! Pancakenya kecoklatan karena susu cair nya susu coklat hahha (yg tersedia di kulkas itu eeeee....:))

Tidak ada komentar: