Bali Zoo adalah salah satu tempat alternatif berwisata di Bali yg terletak di wilayah kabupaten Gianyar. Dan singkat kata beberapa waktu lalu kami didatangi sales dari Granton sebagai partner marketing untuk Bali Zoo sehubungan dengan rangkaian promosi dalam rangka Ulang Tahun Bali Zoo... Namun karena kurang singkronnya pihak Bali Zoo dengan pihak marketing partner-nya, maka terjadi miss understanding yg berujung pada kejengkelan kami.
Mau tau ceritanya ....begini!!!
Siang itu sales marketing tersebut menawarkan paket promo yg katanya dalam rangka Ulang Tahun Bali Zoo. Adapun penawaran tersebut adalah dengan membayar Rp. 60.000 saja maka kami akan mendapatkan kemudahan sebagai berikut:
Mau tau ceritanya ....begini!!!
Siang itu sales marketing tersebut menawarkan paket promo yg katanya dalam rangka Ulang Tahun Bali Zoo. Adapun penawaran tersebut adalah dengan membayar Rp. 60.000 saja maka kami akan mendapatkan kemudahan sebagai berikut:
- Kami mendapatkan tiket masuk sebanyak 30 lembar yg berlaku selama setahun jadi berakhir sampai 31 Desember 2009. Namun ketentuannya tambahannya adalah tiket hanya bisa digunakan 2 tiket per/kunjungan dan itupun bisa digunakan untuk 4 orang karena 1 tiket bisa untuk 2 orang. Kami sebenarnya kurang yakin,..apa iya??? kok murah banget...tapi lagi2 marketing berbicara dengan lihainya....
- Kami juga di informasikan bahwa kami akan mendapatkan kesempatan ber-foto bareng dengan satwa karena pihak Bali Zoo akan menyediakan fasilitas tersebut dimana nantinya foto bisa di bawa pulang (uihhh seru....pikir kami!!)
- Kami juga mendapatkan 3 kupon bonus untuk makanan yg bisa ditukar 1 kupon per/kunjungan (Bole juga--dah dateng dpt bonus pula heheh...)
Tersebut di atas adalah point yg paling ditekankan dari beberapa ketentuan lainnya. Karena yg di tekankan 3 hal tersebut terang saja kami beramai-ramai membelinya....tentunya kami melihat keuntungan yg kami peroleh dengan mengirit budget tohh,,,dengan ikut di promo yg sekali lagi katanya dalam Rangka Ulang Tahun Bali ZOO. Namun apa yg kami dapatkan, selang beberapa waktu dimana ada temen kami yg kami yg mencoba datang langsung ke Bali Zoo. Sungguh tercenggang mereka karena semua penawaran dengan bahasa Marketing yg sempurna ternyata berbeda pada kenyataannya. Teman kami harus tetap membayar 1 kupon dengan harga publish rate Bali Zoo setelah itu baru bisa 1 orang lagi masuk gratis (infonya tanpa bayar lagiiiii...), untuk photo2 bersama satwa pun bole sepuasnya namun itupun pake kamera sendiri, untuk makanan sihhh tetep dapet bonus seadanya hikz... Pada hari yg sama pun banyak pengunjung lain yg merasa seperti dibohongi kenapa informasi yg mereka terima berbeda dengan kenyataan. Kami kurang mengerti miss komunikasinya dimana, namun kami sebagai konsumen tidak ingin mendapatkan informasi yg asal menyenangkan konsumen diawalnya saja namun pada akhirnya kecewa.. Kalo di ingat2 ada lucunya jga sihh,..sampai saat inipun kami masih sering2 tertawa bersama temen2 lain, mengenang kisah ini....Promo yg menggiurkan!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar